Sukses Jadi Tuan Rumah, MAN Batubara Juga Menangkan Berbagai Perlombaan

            Batubara (Humas). Madrasah Aliyah Negeri Batubara jadi tuan rumah dalam rangka kegiatan Pekan Olahraga se-KKM Batubara (PORKKM). Kegiatan yang dilangsungkan sekali dalan setahun tersebut menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh siswa/i juga pendidik dan tenaga kependidikan seluruh Madrasah Aliyah di lingkungan MAN Batubara. Selain bertujuan untuk mencari bakat dan menggali potensi yang telah ada di tiap-tiap diri peserta didik dalam bidang olahraga, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturrahmi antara peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Batubara, Kamis (13/06).

            Kegiatan yang dilangsungkan selama satu hari tersebut, memuat berbagai perlombaan olahraga yang hanya melibatkan peserta didik, diantaranya yaitu atletik 100 m dan 400 m bagi putra dan putri, bola voli putra dan putri, sepak takraw putra, juga tenis meja putra dan putri.

            Membuka acara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara Sakoanda Siregar, S.Ag yang diwakili oleh Kasi Haji Kementerian Agama Kabupaten Batubara H. Refiyanti mengatakan bahwa, “ Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan kita tetap terhubung satu dengan yang lainnya, tak hanya kita yang merupakan pendidik dan tenaga kependidikan, siswa/i kita juga pasti merasakan hal yang sama. Selain itu, pesan saya kepada kita semua terutama untuk peserta yang akan bertanding hari ini, jaga kekompakan, tetap bermain sportif dan jangan saling menyakiti, karena sejatinya perlombaan bukanlah hanya sekadar mencari menang dan kalah, ciptakan suasana yang menyenangkan dan selamat bertanding,” ungkapnya.

            Lebih lanjut, Kepala Madrasah Aliyah Negeri Batubara Erwin Parlindungan Nst, S.Ag.,MM telah menyiapkan segalanya secara maksimal mengingat madrasah yang berada di bawah pimpinannya adalah tuan rumah dalam kegiatan ini. Seluruh pendidik dan tenaga kependidikan diminta untuk bekerja sama menyukseskan kegiatan tersebut. “Kami telah membentuk panitia agar tiap orang memimiliki tanggung jawab masing-masing. Jauh-jauh hari kami telah menyiapkan segala yang bisa kami siapkan. Semoga kegiatan ini berlangsung sesuai dengan apa yang kita semua harapkan,” ucapnya.

            Diketahui, tak hanya peserta lomba perwakilan MAN Batubara saja yang ikut memeriahkan pertandingan ini, seluruh siswa/i MAN Batubara juga ikut menyukseskan kegiatan ini dengan membuka gerai makanan. Tiap kelas berkesempatan untuk berjualan di lapangan MAN Batubara. Gagasan ini dicetuskan oleh Kepala MAN Batubara, “Sambil menonton, sambil belajar kewirausahaan, jadi tiap kelas kita bebaskan menjual makanan apa saja, untuk seluruh wali kelas silakan diskusikan dengan siswanya masing-masing apa saja yang ingin dijual, seluruh gerai makanan harus berada di tepi lapangan MAN Batubara agar tidak menghalangi suksesnya perlombaan,” ungkap Erwin dalam rapat persiapan PORKKM waktu itu.

            Pantauan inhum, MAN Batubara berhasil memenangkan berbagai perlombaan diantaranya yaitu, atletik 100 m putri, tenis meja putra dan putri, dan juga voli putra.