Siswi MAN BATUBARA Raih Peringkat 2 di Bidang Studi Geografi dan Matematika pada KSN 2020

Batubara (Humas) Siswi Madrasah Aliyah Negeri Batubara berhasil raih peringkat 2 (dua) pada mata pelajaran geografi dan matematika dalam KSN (Kompetisi Sains Nasional) yang berlangsung di SMA Negeri 1 Lima Puluh, Selasa (10/03). Adapun siswi MAN Batubara yang berhasil meraih juara dua pada pelajaran geografi adalah Dina Lestari, dan pada pelajaran matematika Putri Andriani.

Kamalia, selaku guru pendamping yang membawa siswa/i MAN Batubara mengatakan, Ada sembilan kategori yang diperlombakan dalam KSN tersebut, yaitu Matematika, Fisikia, Kimia, Biologi, Informatika, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi. Alhamdulillah, MAN Batubara sangat membanggakan, latihan yang selama ini kami berikan kepada siswa/i ternyata membuahkan hasil. Dua siswi kami berhasil meraih peringkat dua di bidang studi geografi dan matematika.

“Kami sudah melakukan usaha semaksimal mungkin, meskipun tidak bisa membawa pulang peringkat 1 di tiap-tiap bidang studi, setidaknya kami sudah melakukan semua yang kami bisa. Saya sendiri juga tidak menyangka bisa meraih peringkat 2 di bidang studi geografi. Saya juga berterima kasih kepada guru-guru di MAN Batubara yang selama ini dengan giat mengajarkan saya dan memberikan saya beberapa latihan pembelajaran. Semoga pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat provinsi yang akan datang, saya mampu mengharumkan nama MAN Batubara,” ungkap Dina Lestari, siswi MAN Batubara.

Lebih lanjut, WKM Kesiswaan Dra. Rosnani mengungkapkan kebanggaannya terhadap siswa/i yang sudah berjuang dalam KSN tersebut. “Semoga kedepan lebih banyak lagi prestasi yang diraih oleh anak-anak kami di madrasah ini di bidang yang anak-anak kami senangi dan kuasai.”